PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GRAB LAYANAN TRANSPORTASI GRAB BIKE MAHASISWA STIE DI KEBUMEN

Ngulwiyah, Ngulwiyah (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI GRAB LAYANAN TRANSPORTASI GRAB BIKE MAHASISWA STIE DI KEBUMEN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Ngulwiyah (155502119).pdf] Text
Jurnal Ngulwiyah (155502119).pdf - Published Version

Download (523kB)
[thumbnail of PDF SKRIPSI JADI_FIX ....pdf] Text
PDF SKRIPSI JADI_FIX ....pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi Grab Online layanan transportasi GrabBike. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden pada pernah menggunakan aplikasi GrabBike. Alat analisis data menggunakan bantuan program aplikasi komputer yaitu SPSS for windowsversion 23 yang meliputi Uji Instrumen Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda serta Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Hasil menelitian ini menunjukan variabel tangibles berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi GrabBike, variabel Reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi GrabBike, variabel Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi GrabBike, variabel Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi GrabBike, variabel Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna aplikasi GrabBike, serta kelima variabel juga berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan pengguna aplikasi GrabBike.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 03 Sep 2021 06:04
Last Modified: 03 Sep 2021 06:04
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item
View Item