PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG PENGUNJUNG OBJEK WISATA JEMBANGAN

Mahtardani, Afifah (2019) PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG PENGUNJUNG OBJEK WISATA JEMBANGAN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Afifah Mahtardani (155501992).pdf] Text
Jurnal Afifah Mahtardani (155501992).pdf - Published Version

Download (709kB)
[thumbnail of SKRIPSI AFI FULL PDF.pdf] Text
SKRIPSI AFI FULL PDF.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap minat kunjung ulang pada obyek wisata jembangan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden pada pengunjung objek wisata jembangan yang berumur lebih dari 17 tahun. Alat analisis data menggunakan program aplikasi komputer yaitu SPSS for windows version 21 yang meliputi Uji Instrumen Validitas dan Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda serta Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Hasil menelitian ini menunjukan variabel Sense berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang pengunjung objek wisata jembangan, variabel Feel berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang pengunjung objek wisata jembangan, variabel Think berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang objek wisata jembangan, variabel Act berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang pengunjung objek wisata jembangan, variabel Relate berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjung ulang pengunjung objek wisata jembangan, serta kelima variabel juga berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat kunjung ulang pengunjung objek wisata jembangan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 04 Sep 2021 01:28
Last Modified: 08 Jan 2024 09:00
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/236

Actions (login required)

View Item
View Item