PENGARUH PENGALAMAN MENJUAL DAN PELATIHAN MENJUAL TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN DENGAN PENJUALAN ADAPTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BNI Cabang Kebumen) "

HIDAYAT, AJI (2024) PENGARUH PENGALAMAN MENJUAL DAN PELATIHAN MENJUAL TERHADAP KINERJA TENAGA PENJUALAN DENGAN PENJUALAN ADAPTIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada BNI Cabang Kebumen) ". Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
Kover_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
Legalitas_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf

Download (962kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf

Download (699kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf

Download (455kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf

Download (677kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran_Aji Hidayat_Tesis_2024 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BNI Cabang Kebumen dalam periode tahun 2020 hingga 2023 tidak selalu mencapai target penjualan produk perkreditan sehingga apabila kondisi ini berlanjut pada tahun-tahun mendatang akan mempengaruhi kinerja bank secara keseluruhan. Tidak tercapainya target penjualan tersebut dikarenakan tenaga penjualan yang ada
memiliki tingkat kinerja yang berbeda-beda sehingga target penjualan kredit konsumtif. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pengalaman dan pelatihan terhadap kinerja tenaga penjualan secara langsung maupun tidak langsung
melalui penjualan adaptif pada Bank BNI Cabang Kebumen. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pengalaman dan pelatihan, variabel mediasi berupa penjualan adaptif sedangkan variabel terikatnya adalah kinerja tenaga penjualan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh yaitu semua Tenaga Penjualan BNI Kebumen yang berjumlah 45 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang kemudian di analisis dengan SEM menggunakan Smart PLS 4.0. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh langsung positif signifikan pengalaman, pelatihan dan penjualan adaptif terhadap kinerja tenaga penjualan pada Bank BNI Cabang Kebumen. Terdapat pengaruh positif signifikan pengalaman dan pelatihan terhadap penjualan adaptif. Terdapat pengaruh tidak langsung pengalaman terhadap kinerja tenaga penjualan melalui
penjualan adaptif pada Bank BNI Cabang Kebumen. Terdapat pengaruh tidak langsung pelatihan terhadap kinerja tenaga penjualan melalui penjualan adaptif pada Bank BNI Cabang Kebumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: TS24.03
Uncontrolled Keywords: Pengalaman; Pelatihan; Penjualan Adaptif; Kinerja; Tenaga Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Unnamed user with email jmn.deex@gmail.com
Date Deposited: 21 Sep 2024 04:15
Last Modified: 21 Sep 2024 04:15
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2298

Actions (login required)

View Item
View Item