Abimanyu, Isna (2024) Pengaruh Desain Produk, Sales Promotion dan Kelompok Acuan Terhadap Keputusan Pembelian Skin Pada Game Mobile Legends: Bang Bang (Studi pada Pemain Game Mobile Legends: Bang Bang di Universitas Putra Bangsa). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
KOVER-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Download (308kB)
LEGALITAS-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (627kB) | Request a copy
ABSTRAK-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Download (407kB)
BAB I-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Download (377kB)
BAB II-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (420kB) | Request a copy
BAB III-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (657kB) | Request a copy
BAB IV-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (567kB) | Request a copy
BAB V-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Download (254kB)
DAFTAR PUSTAKA-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Download (371kB)
LAMPIRAN-Isna Abimanyu-195503880-Skripsi-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, sales promotion, dan kelompok acuan terhadap keputusan pembelian skin dalam game Mobile Legends: Bang Bang, baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari mahasiswa Universitas Putra Bangsa yang telah melakukan pembelian skin. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non-probability Sampling, dengan total sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sementara analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda (uji t dan uji F), didahului dengan uji prasyarat meliputi uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas.
Hasil analisis data menunjukkan kesimpulan sebagai berikut: (1) Desain produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skin dalam game Mobile Legends: Bang Bang. (2) Sales promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skin dalam game Mobile Legends: Bang Bang. (3) Kelompok acuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skin dalam game Mobile Legends: Bang Bang. (4) Desain produk, promosi penjualan, dan kelompok acuan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skin dalam game Mobile Legends: Bang Bang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S24.270 |
Uncontrolled Keywords: | desain produk, sales promotion, kelompok acuan, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Isna Abimanyu |
Date Deposited: | 14 Sep 2024 03:35 |
Last Modified: | 14 Sep 2024 03:35 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/2252 |