PENGARUH CITY BRANDING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE DESTINASI WISATA KEBUMEN

Priambudi, Eko Fajar (2019) PENGARUH CITY BRANDING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BERKUNJUNG SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE DESTINASI WISATA KEBUMEN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Eko Fajar Priambudi (155502046).pdf] Text
Jurnal Eko Fajar Priambudi (155502046).pdf

Download (676kB)
[thumbnail of skripsi eko fajar priambudi (155502046).pdf] Text
skripsi eko fajar priambudi (155502046).pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh city branding dan e- wom terhadap minat berkunjung serta dampaknya pada keputusan berkunjung ke destnasi wisata kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan kuisoner. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 dan data diolah dengan alat bantu SPSS for windows versi 21.0. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif dan statistik (path analysis).
Hasil penelitian menujukan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan secara parsial city branding terhadap minat berkunjung. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial electronic word of mouth terhadap minat berkunjung. Tidak terdapat pengaruh signifikan secara parsial city branding terhadap keputusan berkunjung. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial electronic word of mouth terhadap minat berkunjung. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial minat berkunjung terhadap keputusan berkunjung. Tidak terdapat pengaruh segnifikan secara mediasi yaitu part mediation, city branding terhadap keputusan berkunjung melalui minat berkunjung. Terdapat pengaruh signifikan secara mediasi yaitu full mediation, electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung melalui minat berkunjung.
Nilai Adjusted R Square persamaan substruktural I sebesar 0,139 artinya 13,9 % variabel minat berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu city branding dan electronic word of mouth, sedangkan sisanya sebesar 86,1%. Sementara Nilai Adjusted R Square persamaan substruktural II sebesar 0,557 artinya 55,7% variabel keputusan berkunjung dapat dijelaskan oleh variabel city branding, electronic word of mouth, dan minat berkunjung, sedangkan sisanya sebesar 44,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 04 Sep 2021 01:58
Last Modified: 15 Mar 2024 03:31
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item
View Item