Sutito, Rahman (2019) PENGARUH EXPERENTIAL MARKETING DAN CORPORATE IMAGE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna jasa PO Efisiensi Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal RAHMAN SUTITO-Pengaruh Experential Marketing Dan Corporate Image Terhadap Customer Loyalty ref.pdf - Published Version
Download (280kB)
Skripsi RAHMAN SUTITO-Pengaruh Experential Marketing Dan Corporate Image Terhadap Customer Loyalt.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh experential marketing, corporate image terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna jasa PO Efisiensi di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert 4 pilihan. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh penumpang PO Efisiensi yaitu 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling atau hanya beberapa penumpang yang masuk kategori untuk dijadikan sebagai responden penelitian. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi, dan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan program SPSS for windows versi 23,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan variabel Experential Marketing, Corporate Image berpengaruh terhadap Customer Loyalty pada pengguna jasa PO Efisiensi di Kecamatan Kebumen yaitu sebesar 9.080 dengan signifikansi 0,000. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan variabel Experential Marketing, Corporate Image melalui Customer Satisfaction berpengaruh terhadap Customer Loyalty pada pengguna jasa PO Efisiensi di Kecamatan Kebumen yaitu sebesar 12.610 dengan signifikansi 0,000. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa R Square sebesar 0,567 artinya sebesar 56,7% variabel Customer Loyalty dapat dijelaskan oleh variabel Experential Marketing, Corporate Image dengan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening, sedangkan sebesar 43,3% (100% - 56,7%) dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 04 Sep 2021 02:30 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 03:50 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/201 |