PENGARUH GREEN PRODUCT, BRAND IMAGE DAN CUSTOMER EXPERIENCE, TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Tupperware di Kabupaten Kebumen)

Apriati, Irma Dwi (2019) PENGARUH GREEN PRODUCT, BRAND IMAGE DAN CUSTOMER EXPERIENCE, TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Tupperware di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 155502077 ref.pdf] Text
155502077 ref.pdf - Published Version

Download (685kB)
[thumbnail of JURNAL SKRIPSI FULL IRMA.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI FULL IRMA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis customer loyalty pada konsumen produk tupperware di Kabupaten Kebumen, penelitian ini menggunakan variabel Green Product, Brand image, dan Customer Experience untuk menganalisis pengaruh customer loyalty pada konsumen produk tupperware. Selain itu, peneliti juga menggunakan customer satisfaction sebagai variabel intervening untuk menganalisis pengaruh green product, brand image dan customer experience terhadap customer loyalty pada konsumen produk tupperware di Kabupaten Kebumen. Variabel dalam penelitian ini adalah green product (produk hijau), brand image (citra merek), customer experience (pengalaman pelanggan), customer satisfaction (kepuasan pelanggan), dan customer loyalty (loyalitas pelanggan). Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel random sampling yaitu teknik purposive sampling yaitu teknik yang dilakukan dengan pemilihan anggota sampel dan mempertimbangkan syarat-syarat yang telah ditetapkan. Pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis jalur, uji hipotesis dan analisis korelasi. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS 22 for windows. Hasil penelitian mnunjukkan bahwa green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, brand image berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction, customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, selanjutnya green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty dan customer experience berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap customer loyalty. Hasil koefisien determinasi pada uji hipotesis menunjukkan bahwa customer loyalty dipengaruhi oleh: green product, brand image, customer experience, dan customer satisfaction sebesar 62,3% sedangkan sisanya sebesar 37,7% di pengaruhi variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email jmn.deex@gmail.com
Date Deposited: 04 Sep 2021 05:03
Last Modified: 04 Mar 2024 07:49
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item
View Item