PENGARUH BRAND EXPERIENCE, KEPERCAYAAN MEREK DAN POSITIVE WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pembeli Minyak Kayu Putih Cap Lang di Kecamatan Kebumen)

Hidayah, Nur (2019) PENGARUH BRAND EXPERIENCE, KEPERCAYAAN MEREK DAN POSITIVE WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pembeli Minyak Kayu Putih Cap Lang di Kecamatan Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 155502294 ref.pdf] Text
155502294 ref.pdf - Published Version

Download (559kB)
[thumbnail of SKRIPSI Pengaruh Brand Experience Kepercayaan Merek dan Positive Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Merek Dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening.pdf] Text
SKRIPSI Pengaruh Brand Experience Kepercayaan Merek dan Positive Word Of Mouth Terhadap Loyalitas Merek Dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience, kepercayaan merek dan positive word of mouth terhadap loyalitas merek dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening (studi pada pembeli minyak kayu putih Cap Lang di Kecamatan Kebumen). Sampel Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert 4 pilihan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi, dan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan program SPSS 24.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepercayaan merek dan positive word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, namun brand experience tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh brand experience, kepercayaan merek dan positive word of mouth berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Nilai Adjusted R square persamaan substruktural 1 sebesar 0,351 artinya 35,1% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand experience, kepercayaan merek dan positive word of mouth sedangkan sebesar 64,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini. Sementara nilai Adjusted R square substruktural 2 sebesar 0,433 artinya 43,3% variabel loyalitas merek dapat dijelaskan oleh variabel brand experience, kepercayaan merek, positive word of mouth dan keputusan pembelian sedangkan sebesar 56,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 30 Aug 2021 06:53
Last Modified: 08 Jan 2024 06:53
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/136

Actions (login required)

View Item
View Item