Prasanu, Fachturhadi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Aksesibilitas, dan Citra Perusahaan Terhadap Loyalitas Pasien Klinik Pratama Sentra Medika. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Cover-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023-1.pdf
Download (347kB)
LEGALITAS-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
ABSTRAK-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Download (5MB)
BAB 1-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Download (4MB)
BAB II-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
BAB III-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
BAB IV-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
BAB V-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Download (4MB)
DAFTAR PUSTAKA-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Download (4MB)
LAMPIRAN-FACHTURHADI PARASANU-195503858-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh, Kualitas Pelayanan, Aksesibilitas, dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pasien Klinik Pratama Sentra Medika. Populasi dalam penelitian ini adalah Pasien Klinik Pratama Sentra Medika. Penelitian ini mengambil 100 responden menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan angket/kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan (X1), Aksesibilitas (X2), Citra Perusahaan (X3), dan Loyalitas Pasien (Y). Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis desktiptif dan statistik yang meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi kalsik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan bantuan program SPSS Release 25.0 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat Multikolinearitas, tidak terjadi Heterokedastisitas dan model memenuhi asumsi Normalitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien (2) Aksesibilitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien (3) Citra Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pasien (4) Kualitas Pelayanan, Aksesibilitas, dan Citra Perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pasien. Nilai R Square persamaan diatas sebesar 0,626, artinya 62,6% variabel loyalitas pasien Klinik Pratama Sentra Medika dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, aksesibilitas, dan citra perusahaan sedangkan sisanya 37,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | No. Inventaris : S23.146 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Aksesibilitas, Citra Perusahaan, dan Loyalitas Pasien |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 01:38 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 08:08 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1302 |