PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BODY LOTION SCARLETT WHITENING

Febrianti, Dwi (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BODY LOTION SCARLETT WHITENING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artiel Jurnal_Dwi Febrianti_185503269.pdf] Text
Artiel Jurnal_Dwi Febrianti_185503269.pdf - Published Version

Download (592kB)
[thumbnail of SKRIPSI_DWI FEBRIANTI_185503269.pdf] Text
SKRIPSI_DWI FEBRIANTI_185503269.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian body lotion Scarlett Whitening pada Mahasiswa Universitas Putra Bangsa Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 110 responden. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu kualitas produk, citra merek, dan word of mouth sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel kualitas produk, citra merek, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel kualitas produk, citra merek, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : kualitas produk, citra merek, dan word of mouth keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:25
Last Modified: 27 Feb 2024 05:08
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1242

Actions (login required)

View Item
View Item