Rokhaniah, Nia (2022) PENGARUH PRODUCT PLACEMENT DAN TAGLINE TERHADAP PURCHASE INTEREST DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Artikel Nia Rokhaniah (185503410).pdf - Published Version
Download (825kB)
SKRIPSI NIA ROKHANIAH NEW 18550341011.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product placement dan tagline terhadap purchase interest dengan brand awareness sebagai mediasi (studi pada permen Kopiko Blister di Kabupaten Kebumen). Data dalam riset dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden di Kabupaten Kebumen yang pernah menonton drama korea “Vincenzo”, “Mine”, atau “Hometown Cha Cha Cha” dan belum pernah membeli permen Kopiko Blister. Metode purposive sampling, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji sobel, analisis korelasi, dan analisis jalur dengan menggunakan bantuan program SPSS dari windows versi 25. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa product placement berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Tagline tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Product placement, tagline dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase interest. Brand awareness dapat memediasi product placement terhadap purchase interest, namun tidak dapat memediasi tagline terhadap purchase interest.
Kata Kunci : Product Placement, Tagline, Brand Awareness, Purchase Interest
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 02:24 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 07:33 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1241 |