PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NOPIA MINO BANYUMAS

Panuntun, Aif Dwi Larasati (2022) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NOPIA MINO BANYUMAS. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Penelitian Skripsi Aif Dwi Larasati P (1).pdf] Text
Jurnal Penelitian Skripsi Aif Dwi Larasati P (1).pdf - Accepted Version

Download (567kB)
[thumbnail of Aif Dwi Larasati P 185503567 new pdf.pdf] Text
Aif Dwi Larasati P 185503567 new pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh diferensiasi produk, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Nopia Mino di Banyumas. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah analisis pengaruh mengetahui pengaruh diferensiasi produk, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial maupun simultan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang pernah membeli Nopia Mino Premium Bpk Agus Silo dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistik. Dalam metode statistika dilakukan uji validitas, uji realibilitas, pengujian asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil pembuktian hipotesis pertama menunjukkan bahwa diferensiasi produk secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pembuktian hipotesis kedua menunjukkan bahwa harga secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pembuktian hipotesis ketiga menunjukkan bahwa kualitas produk secara parsial mempunyai yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pembuktian hipotesis keempat menunjukkan bahwa diferensiasi produk, harga dan kualitas produk secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: diferensiasi produk, harga, kualitas produk dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 06 Oct 2023 07:48
Last Modified: 27 Feb 2024 07:06
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item
View Item