PENGARUH MARKETING INNOVATION, MASS CUSTOMIZATION DAN CUSTOMER ORIENTATION TERHADAP MARKETING PERFORMANC

Farichah, Muhimatun (2022) PENGARUH MARKETING INNOVATION, MASS CUSTOMIZATION DAN CUSTOMER ORIENTATION TERHADAP MARKETING PERFORMANC. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Muhimatun Farichah_185503515_artikel.pdf] Text
Muhimatun Farichah_185503515_artikel.pdf - Published Version

Download (282kB)
[thumbnail of Muhimatun Farichah_185503515_Skripsi.pdf] Text
Muhimatun Farichah_185503515_Skripsi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing innovation, mass customization dan customer orientation terhadap marketing performance mitra bisnis PT Duta Elok Persada yang di Kebumen, baik secara parsial maupun simultan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mitra bisnis PT Duta Elok Persada yang ada di Kebumen. Tehnik pengambilan sampel secara non probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 47. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, studi pustaka dan kuesioner (google form) yang menggunakan skala likert. Tehnik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, dan uji normalitas), uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefesien determinasi. Olah data menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa marketing innovation dan mass customization tidak berpengaruh terhadap marketing performance mitra bisnis PT Duta Elok Persada di Kebumen. Customer orientation berpengaruh secara signifikan terhadap marketing performance mitra bisnis PT Duta Elok Persada di Kebumen. Marketing innovation, mass customization dan customer orientation berpengaruh secara simultan terhadap marketing performance mitra bisnis PT Duta Elok Persada Kebumen.
Kata kunci : marketing innovation, mass customization, customer orientation dan marketing performance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 06 Oct 2023 07:46
Last Modified: 27 Feb 2024 04:52
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1207

Actions (login required)

View Item
View Item