Lestari, Anggun (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PERCEIVED EASE OF USE, DAN SECURITY OF TRANSACTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Template-Jurnal.pdf - Published Version
Download (324kB)
ANGGUNLESTARI_175503008.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, perceived ease of use dan security of transaction terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen marketplace Shopee konsdi Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukam melalui penyebaran kuesioner pada 100 responden konsumen marketplace Shopee di Kabupaten Kebumen.Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik uji analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Teknik analisa yang digunakan menggunakan bantuan program analis SPSS Versi 20 for Windows. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth, perceived ease of use, dan security of transaction berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel perceived ease of use berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel security of transaction berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : electronic word of mouth, perceived ease of use, security of transaction dan keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 00:49 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 05:20 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1190 |