PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SCARLETT WHITENING BODY LOTION

Setiawan, Putri Pangestuti (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SCARLETT WHITENING BODY LOTION. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL SKRIPSI.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf - Published Version

Download (939kB)
[thumbnail of Putri Pangestuti Setiawan_185503531_Skripsi.pdf] Text
Putri Pangestuti Setiawan_185503531_Skripsi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, brand image dan product quality pada produk body lotion Scarlett Whitening. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu konsumen yang yang berminat membeli produk body lotion Scarlett Whitening yang berjumlah 150 orang. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Data diolah dengan bantuan program SPSS 25.0 for Windows. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis pertama menunjukan celebrity endorser mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis ke dua menunjukan brand image mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis ketiga menunjukan product quality mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis kempat yang berbunyi celebrity endorser, brand image dan product quality secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: purchase intention, celebrity endorser, brand image, product quality.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:44
Last Modified: 01 Mar 2024 04:40
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1187

Actions (login required)

View Item
View Item