PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS ADIDAS IMITASI PADA MASYARAKAT KABUPATEN KEBUMEN

Faozi, Fajar (2022) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SNEAKERS ADIDAS IMITASI PADA MASYARAKAT KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel Adidas Imitasi (Fajar).pdf] Text
Artikel Adidas Imitasi (Fajar).pdf - Published Version

Download (395kB)
[thumbnail of Skripsi Fajar Faozi 185503482 (burn.pdf] Text
Skripsi Fajar Faozi 185503482 (burn.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian sneakers Adidas imitasi pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari harga, citra merek, dan gaya hidup sedangkan variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variable harga dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variable citra merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variable harga, citra merek dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Harga, Citra Merek, Gaya Hidup dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 04 Oct 2023 01:30
Last Modified: 01 Mar 2024 08:02
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1180

Actions (login required)

View Item
View Item