Rizk, Fajar (2022) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOSERBA JADI BARU KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal Fajar.pdf - Published Version
Download (586kB)
Full SKRIPSIKU FIX.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, dan suasana toko terhadap keputusan pembelian pada Toserba Jadi Baru Kebumen. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu konsumen yang melakukan pembelian pada Toserba Jadi Baru Kebumen yang berjumlah 100 orang. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji F, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan program SPSS Release 25 for Windows. Hasil analisis membuktikan bahwa harga secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis membuktikan bahwa lokasi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis membuktikan bahwa suasana toko secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis membuktikan bahwa harga, lokasi, dan suasana toko secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Harga, Lokasi, Suasana Toko, dan Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 01:27 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 07:31 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1177 |