Nurchasanah, Siti (2022) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION JAM TANGAN CASIO DENGAN BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
ARTIKEL SKRIPSI SITI NURCHASANAH.pdf - Published Version
Download (380kB)
Skripsi Siti Nurchasanah.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online consumer review terhadap purchase intention jam tangan Casio dengan brand awareness dan perceived quality sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten Kebumen yang memiliki niat membeli jam tangan Casio secara online. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan program SPSS 26 dan sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung variabel online consumer review berpengaruh signifikan terhadap brand awareness, perceived quality, dan purchase intention. Kemudian secara langsung brand awareness dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Selanjutnya secara tidak langsung online consumer review melalui brand awareness tidak berpengaruh terhadap purchase intention. dan yang terakhir secara tidak langsung online consumer review melalui perceived quality berpengaruh terhadap purchase intention.
Kata kunci: online consumer review, brand awareness, perceived quality, dan purchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 02:18 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 06:16 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1172 |