Huda, Meida Nurul (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DISIPLIN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
artikel meida.pdf - Published Version
Download (392kB)
MEIDA NURUL HUDA_185503404.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, disiplin kerja, dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru pada guru tetap SMK TKM Pertambangan Kebumen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan observasi, wawancara, studi pustaka dan kuisioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh yaitu semua guru tetap SMK TKM Pertambangan Kebumen sebanyak 63 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi SPSS for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap kinerja guru. Disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja guru. Kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja guru. Dan secara bersama-sama gaya kepemimpinan transformasional, disiplin kerja, dan kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja guru. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,616 atau 61,6% artinya, variabel kinerja guru dapat dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan transformasional, disiplin kerja dan kepuasan kerja sebesar 61,6%, sedangkan sisanya yaitu 38,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.
Kata Kunci: Kinerja Guru, Kepuasan Kerja, Disiplin Kerja, Kepemimpinan Transformasional
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 02:17 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 04:41 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1168 |