Nasihah, Mahdiatun (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU, TARIF PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN J&T EXPRESS. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
ARTIKEL SKRIPSI MAHDIATUN NASIHAH_185503402.pdf - Published Version
Download (360kB)
MAHDIATUN NEW 2.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu, tarif pengiriman terhadap kepuasan pelanggan. Survei dilakukan pada pelanggan J&T Express Kabupaten Kebumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan dipenelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Total sampel penelitian ini adalah 108 responden. Metode pengumpulan data menggunkan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item pernyataan setiap variabel valid dan reliabel. Model penelitian memenuhi kriteria uji asumsi klasik tidak terdapat multikolonieritas, heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan, ketepatan waktu dan tarif pengiriman berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji simultan (uji F) diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan, ketepatan waktu, dan tarif pengiriman secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Kata Kunci: Pengaruh kualitas pelayanan, ketepatan waktu, tariff pengiriman dan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 02:05 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 06:00 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1158 |