PENGARUH EVENT SPONSORSHIP, BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ROKOK DJARUM 76

Avicena, Iqbal Amara (2022) PENGARUH EVENT SPONSORSHIP, BRAND AMBASSADOR DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ROKOK DJARUM 76. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL SKRIPSI IQBAL.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI IQBAL.pdf - Published Version

Download (101kB)
[thumbnail of IQBAL AMARA 175503044.pdf] Text
IQBAL AMARA 175503044.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Event Sponsorship, Brand Ambassador dan citra merek terhadap Minat beli pada konsumen rokok Djarum 76 di Kecamatan Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik (uji multikonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, dan analisis regresi linear berganda. Dengan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil peneitian ini ,menunjukan bahwa event spnsorship dan citra merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand ambassador tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli. Hasil analisis regresi linear berganda yang telah dilakukan di peroleh hasil yaitu, Y =,338 + ,269x1 + ,243x2 + ,418x3 + e. Variabel independent yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel citra merek (0,418), diikuti oleh variabel event sponsorship (0,269) dan terakhir adalah variabel brand ambassador (0.243). nilai koefisisen determinasi (adjusted R) yaitu diperoleh sebesa 0,480. Hal ini berarti 48,0% minat beli dipengaruhi oleh variabel brand image, product quality dan lifestyle, sisanya yaitu 52,0% dipengaruhi oleh variabel lain.
Kata kunci: event sponsorship, brand ambassador, citra merek, minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:01
Last Modified: 27 Dec 2023 05:45
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1152

Actions (login required)

View Item
View Item