PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA

Ratnaningsih, Dwi (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL Dwi Ratna.pdf] Text
JURNAL Dwi Ratna.pdf - Published Version

Download (750kB)
[thumbnail of DOC-20220902-WA0009..pdf] Text
DOC-20220902-WA0009..pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Nusantara Sakti Kebumen. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Analisis pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Nusantara Sakti Kebumen, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial maupun simultan. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu konsumen motor Honda pada PT. Nusantara Sakti Keebumen dengan jumlah 100 sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji F, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan program SPSS Release 25 for Windows. Hasil pembuktian hipotesis pertama bahwa harga secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis ke dua bahwa kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pembuktian hipotesis ketiga bahwa citra merek secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis keempat hartga, kualitas produk, dan citra merek secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 03 Oct 2023 01:47
Last Modified: 27 Feb 2024 07:19
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1140

Actions (login required)

View Item
View Item