Isnaeni, Nur (2022) PENGARUH DESTINATION IMAGE, TOURISM SERVICE QUALITY, DAN TOURIST FACILITIES TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI OBJEK WISATA PANTAI MENGANTI KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal ISNA.pdf - Published Version
Download (462kB)
Skripsi ISNAA2 new revisi TWO.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh destination image, tourism service quality, dan tourist facilities terhadap minat berkunjung kembali pada objek wisata Pantai Menganti Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Variabel bebas pada penelitian ini terdiri dari destination image, tourism service quality, dan tourist facilities sedangkan variabel terikatnya yaitu minat berkunjung kembali. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa destination image, tourism service quality, dan tourist facilities berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali di objek wisata Pantai Menganti Kebumen.
Kata Kunci : Destination Image, Tourism Service Quality, dan Tourist Facilities
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 01:46 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 04:46 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1139 |