Elando, Aqshol Gilang (2022) PENGARUH REFERENCE GROUP, ATRIBUT PRODUK, DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING KAMERA DSLR NIKON DAN CANON KE SONY MIRROLES DI KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
jurnal gilang.pdf - Published Version
Download (416kB)
skirpsi gilang jilid.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh reference group, atribut produk, dan variety seeking terhadap brand switching. Penelitian ini dilakukan pengguna DSLR Nikon dan Canon yang berpindah merek ke Sony Mirroles, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 100 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Teknik analisa yang digunakan menggunakan bantuan program analisis SPSS Versi 25 for Windows. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan bahwa variabel reference group, atribut produk, dan variety seeking berpengaruh simultan terhadap brand switching. Variabel reference group berpengaruh signifikan terhadap brand switching, variabel atribut produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching, sedangkan variabel variety seeking berpengaruh signifikan terhadap brand switching.
Kata Kunci: reference group, atribut produk, variety seeking dan brand switching
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 01:44 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 01:54 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1137 |