Alolady, Yogiana (2022) PENGARUH PRICE DISCOUNT, LOKASI DAN IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
File Jurnal_Yogiana Alolady_185503433.pdf - Published Version
Download (332kB)
File Skripsi_Yogiana Alolady_185503433.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Semakin berkembangnya zaman, usaha makanan dan minuman semakin diminati oleh masyarakat terutama anak muda. Salah satu usaha yang sedang kekinian dan berkembang saat ini yaitu usaha pada industri minuman terutama the. Sekarang teh juga dapat dikombinasikan dengan Cheese atau keju yang biasa dikenal dengan Cheese Tea. Makin banyaknya usaha-usaha pada industri minuman membuat persaingan serta adanya dampak pandemi Covid-19 yang berujung pada larangan keluar rumah hingga membuat perubahan perilaku konsumen dan perubahan pola pengeluaran selama pandemi. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh price discount, lokasi dan iklan media sosial terhadap minat beli konsumen (studi pada Manja Cheese Tea Wonoyoso Kebumen). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Jenis purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang yaitu konsumen Manja Cheese Tea Wonoyoso Kebumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis (uji t, uji F, dan koefisien determinasi). Hasil uji t dapat menjelaskan bahwa price discount secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadapn minat beli konsumen, sedangkan untuk lokasi dan iklan media sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil uji F dapat menjelaskan bahwa price discount, lokasi dan iklan media sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.
Kata Kunci: Price Discount, Lokasi, Iklan Media Sosial, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 01:39 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 09:48 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1130 |