ANALISIS PENGARUH INFLUENCER, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI LAZADA

Zahrani, Dwiky Iqbal (2022) ANALISIS PENGARUH INFLUENCER, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI LAZADA. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of jurnal skripsi 2.pdf] Text
jurnal skripsi 2.pdf - Published Version

Download (471kB)
[thumbnail of skripsi pdf.pdf] Text
skripsi pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (973kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencer, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Lazada dikalangan masyarakat Kabupaten Kebumen. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah influencer, harga, dan promosi, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Teknik pengambilan data pada kuisioner ini menggunakan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 101 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan program SPSS 22 for windows. Metode digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai Adjusted sebesar 0,311 artinya 31,1% variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh influencer, harga, dan promosi dan 68,9% dipengaruhi variabel lain di luar model. Berdasarkan hasil analisis jalur dan uji t yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa tingginya keputusan pembelian dipengaruhi oleh influencer, harga, dan promosi. Hasil analisis regresi berganda, uji t yang dilakukan membuktikan bahwa influencer berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian tetapi hargatidak berpengaruh sig terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis regresi berganda membuktikan bahwa variabel influencer, harga, dan promosi secara imultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : influencer, harga, promosi dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 03 Oct 2023 01:23
Last Modified: 15 Jul 2024 01:52
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1123

Actions (login required)

View Item
View Item