Ajie, Bayu Prasetya (2022) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
Bayu Prasetya Ajie_185503371_Artikel.pdf - Published Version
Download (1MB)
Bayu Prasetya Ajie_185503371_Skripsi.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use dan online customer review terhadap keputusan pembelian online. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Tokopedia di Kebumen. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Alat bantu pengelolaan data menggunakan SPSS for windows versi 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial maupun secara simultan antara perceived usefulness, perceived ease of use dan online customer review terhadap keputusan pembelian online.
Kata kunci: keputusan pembelian, perceived usefulness, perceived ease of use dan online customer review
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 01:21 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 09:36 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1121 |