PENGARUH EASE OF USE, SALES PROMOTION DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE

Fitriyani, Desy Nur (2022) PENGARUH EASE OF USE, SALES PROMOTION DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of ARTIIKEL DESI.pdf] Text
ARTIIKEL DESI.pdf - Published Version

Download (235kB)
[thumbnail of FILE SKRIPSI.pdf] Text
FILE SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat membawa pengaruh terhadap cara dan pola pikir pada kegiatan bisnis dan pemasaran. Hal ini menjadi peluang besar untuk berbisnis dengan memanfaatkan internet seperti halnya membuat toko online sebagai bagian dari E-commerce. Bisnis E-commerce di Indonesia salah satunya yaitu pada bisnis marketplace. Salah satu marketplace yang berkembang di Indonesia yaitu Shopee. Semakin berkembangnya marketplace maka menjadi sebuah tantangan bagi penjual atau perusahaan dalam menciptakan strategi baru untuk mengelola bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ease of use, sales promotion, dan online customer review terhadap minat beli. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten Kebumen yang berusia manimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun yang berminat membeli produk pada aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel dengan mnenggunakan nonprobability sampling yaitu purposive sampling kepada 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heterokedastisitas, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis terdiri dari uji t, uji koefisien determinasi dan uji F dengan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ease of use, sales promotion, dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Dan secara bersama-sama ease of use, sales promotion, dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci: ease of use, sales promotion, online customer review, minat beli

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 03 Oct 2023 01:20
Last Modified: 27 Feb 2024 05:15
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1119

Actions (login required)

View Item
View Item