PENGARUH VIDEO ADVERTISING PADA PLATFORM DIGITAL TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN ATTITUDE TOWARD ADVERTISING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Zulfa, Akhiriyyah Laila (2022) PENGARUH VIDEO ADVERTISING PADA PLATFORM DIGITAL TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN ATTITUDE TOWARD ADVERTISING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of ARTIKEL AKHIRIYYAH LAILA ZULFA 185503443.pdf] Text
ARTIKEL AKHIRIYYAH LAILA ZULFA 185503443.pdf - Published Version

Download (768kB)
[thumbnail of SKRIPSI AKHIRIYYAH LAILA ZULFA (185503443).pdf] Text
SKRIPSI AKHIRIYYAH LAILA ZULFA (185503443).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh entertainment dan informativeness terhadap purchase intention melalui attitude toward advertising sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kabupaten Kebumen yang merupakan pengguna media sosial TikTok yang pernah menonton video iklan di media sosial TikTok. Sampel penelitian ini sebanyak 110 orang menggunakan Non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis deskriptif dan statistika dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa entertainment dan informativeness berpengaruh terhadap attitude toward advertising. Selanjutnya entertainment tidak berpengaruh terhadap purchase intention, sedangkan informativeness dan attitude toward advertising berpengaruh terhadap purchase intention. Serta attitude toward advertising dapat memediasi entertainment dan informativeness terhadap purchase intention.
Kata kunci : Entertainment, Informativeness, Attitude toward Advertising, Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 03 Oct 2023 00:47
Last Modified: 01 Mar 2024 07:14
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item
View Item