PENGARUH PRODUCT PLACEMENT DAN TAGLINE TERHADAP PURCHASE INTEREST DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MEDIASI

Rokhaniah, Nia (2022) PENGARUH PRODUCT PLACEMENT DAN TAGLINE TERHADAP PURCHASE INTEREST DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel  Nia Rokhaniah (185503410).pdf] Text
Artikel Nia Rokhaniah (185503410).pdf - Published Version

Download (825kB)
[thumbnail of SKRIPSI NIA ROKHANIAH NEW 18550341011.pdf] Text
SKRIPSI NIA ROKHANIAH NEW 18550341011.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product placement dan tagline terhadap purchase interest dengan brand awareness sebagai mediasi (studi pada permen Kopiko Blister di Kabupaten Kebumen). Data dalam riset dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden di Kabupaten Kebumen yang pernah menonton drama korea “Vincenzo”, “Mine”, atau “Hometown Cha Cha Cha” dan belum pernah membeli permen Kopiko Blister. Metode purposive sampling, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji sobel, analisis korelasi, dan analisis jalur dengan menggunakan bantuan program SPSS dari windows versi 25. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa product placement berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Tagline tidak berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Product placement, tagline dan brand awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase interest. Brand awareness dapat memediasi product placement terhadap purchase interest, namun tidak dapat memediasi tagline terhadap purchase interest.
Kata Kunci : Product Placement, Tagline, Brand Awareness, Purchase Interest

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 03 Oct 2023 00:46
Last Modified: 27 Feb 2024 07:34
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1110

Actions (login required)

View Item
View Item