PENGARUH KUALITAS PRODUK, LIFESTYLE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA LIPAT MEREK POLYGON

Hartono, Witria Eka (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, LIFESTYLE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA LIPAT MEREK POLYGON. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL WITRIA.pdf] Text
JURNAL WITRIA.pdf - Published Version

Download (206kB)
[thumbnail of WITRIA EKA HARTONO_185503362n_072548 new.pdf] Text
WITRIA EKA HARTONO_185503362n_072548 new.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Lifestyle, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Lipat Merek Polygon (Studi Kasus Pengguna Sepeda Lipat Merek Polygon di Kabupaten Sleman). Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling, sample yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden pada pengguna sepeda lipat yang pernah membeli sepeda lipat merek Polygon. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Lifestyle (X2), Brand Image (X3), Dan Keputusan Pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis statisti meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliebel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan berpengaruh dan signifikan dengan nilai signifikansi 0.036. Pengaruh Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan berpengaruh dan signifikan dengan nilai signifikansi 0.000. Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan berpengaruh dan signifikan dengan nilai signifikansi 0.000. nilai Adjusted R2 persamaan sebesar 0,350 artinya bahwa Variabel Keputusan Pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh Variabel Kualitas Produk, Lifestyle, dan Brand Image (independent) dalam penelitian ini sebesar 35% sedangkan 65% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. Kata kunci: Kualitas Produk, Lifestyle, Brand Image, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:44
Last Modified: 27 Feb 2024 04:32
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1100

Actions (login required)

View Item
View Item