PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI HARGA DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MS GLOW DI BANYUMAS

Ambarwati, Devi Retno (2022) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, PERSEPSI HARGA DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MS GLOW DI BANYUMAS. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Penelitian Devi Retno Ambarwati_185503574.pdf] Text
Jurnal Penelitian Devi Retno Ambarwati_185503574.pdf - Published Version

Download (735kB)
[thumbnail of DEVI RETNO AMBARWATI_185503574.pdf] Text
DEVI RETNO AMBARWATI_185503574.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kualitas, persepsi harga dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian MS Glow di Banyumas. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah analisis pengaruh mengetahui pengaruh persepsi kualitas, persepsi harga dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial maupun simultan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah wanita yang pernah membeli dan menggunakan MS Glow dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistik. Dalam metode statistika dilakukan uji validitas, uji realibilitas, pengujian asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil pembuktian hipotesis pertama menunjukkan bahwa persepsi kualitas secra parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pembuktian hipotesis kedua menunjukkan bahwa persepsi harga secra parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pembuktian hipotesis ketiga menunjukkan bahwa brand ambassador secra parsial tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil pembuktian hipotesis keempat menunjukkan bahwa menunjukkan bahwa persepsi kualitas, persepsi harga dan brand ambassador secra simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: persepsi kualitas, persepsi harga, brand ambassador dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:32
Last Modified: 28 Dec 2023 09:55
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1093

Actions (login required)

View Item
View Item