PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG

Agnesia, Azzahra (2022) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of ARTIKEL AZZAHRA AGNESIA.pdf] Text
ARTIKEL AZZAHRA AGNESIA.pdf - Published Version

Download (474kB)
[thumbnail of AzzahraAgnesia_185503572.pdf] Text
AzzahraAgnesia_185503572.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari citra merek, kualitas produk dan daya tarik iklan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian dan pengguna Smartphone Samsung. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS for windows 24. Hasil penelitian ini menunjukan citra merek, kualitas produk dan daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna smartphone Samsung sebesar 43.606. Hasil pengujian ini menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,564 artinya sebesar 56,4% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel citra merek, kualitas produk dan daya tarik iklan, sedangkan sebesar 63,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:31
Last Modified: 28 Dec 2023 09:29
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1092

Actions (login required)

View Item
View Item