Dwi Yanto, Okvan (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
JURNAL OKVAN DWI YANTO 185503314.pdf - Published Version
Download (298kB)
SKRIPSI OKVAN DWI YANTO 185503314.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Kabupaten Kebumen, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 100 responden pengguna produk Erigo. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Teknik analisa yang digunakan menggunakan bantuan program analisis SPSS Versi 25 for Windows. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan variabel celebrity endorser, brand image dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Electronic Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 05:27 |
Last Modified: | 27 Feb 2024 04:18 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1088 |