PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BENGKEL AHASS PETANAHAN KEBUMEN

Mukhlis, Irfan (2022) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BENGKEL AHASS PETANAHAN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL irfan.pdf] Text
JURNAL irfan.pdf - Published Version

Download (826kB)
[thumbnail of SKRIPSI IRFAN.pdf] Text
SKRIPSI IRFAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy, terhadap kepuasan konsumen PT. AHASS Petanahan Kebumen. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu konsumen PT. AHASS Petanahan Kebumen yang berjumlah 100 orang. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji F, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data dianalisis dengan bantuan programSPSS Release 25 for Windows. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis pertama yang berbunyi tangibles secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis ke dua yang berbunyi reliability secara parsial mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis ketiga yang berbunyi responsiveness secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap kepuasan. Hasil analisis membuktian bahwa hipotesis kempat yang berbunyi assurance secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap kepuasan Hasil pembuktian hipotesis kelima bahwa empathy secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap kepuasan Hasil hipotesis keenam tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan.
Kata kunci: Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:21
Last Modified: 13 Jul 2024 05:59
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1083

Actions (login required)

View Item
View Item