Windari, Dika Agnes (2022) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN BIBIT SEBAGAI APLIKASI INVESTASI ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
JURNAL_Dika Agnes Windari_185503378_Pemasaran.pdf - Published Version
Download (342kB)
SKRIPSI_Dika Agnes Windari_185503378_Pemasaran.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Perceived Risk terhadap minat menggunakan Aplikasi Bibit sebagai aplikasi investasi online. Metode purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regesi linier berganda, uji t, uji F, dan koefesien determinasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, dan Perceived Risk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 60,4%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Perceived Usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. Perceived Risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat menggunakan.
Kata Kunci: Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Risk, minat menggunakan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 05:14 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 05:57 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1078 |