PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE MS GLOW SKINCARE

Qasih, Bella Zinta (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE MS GLOW SKINCARE. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL SKRIPSI BELLA.pdf] Text
JURNAL SKRIPSI BELLA.pdf - Published Version

Download (919kB)
[thumbnail of SKRIPSI BELLA ZINTA KASIH_185503255.pdf] Text
SKRIPSI BELLA ZINTA KASIH_185503255.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh Celebrity Endorser dengan indicator Trustworthiness, Expertise, dan Attractiveness terhadap Brand Image MS Glow Skincare agar dapat mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang dapat mendukung Brand Image produk MS Glow Skincare yang diminati oleh konsumen khususnya di wilayah Kecamatan Kebumen. Data sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu konsumen produk MS Glow Skincare yang berjumlah 100 sebagai responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket/kuesioner. Alat analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data yang digunakan kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, analisis regresi linear berganda (skala likert). Data dianalisis dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Berdasarkan hasil pembuktian hipotesis pertama bahwa trustworthiness tidak berpengaruh terhadap brand image. Berdasarkan hasil hipotesis kedua bahwa expertise secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand image. Berdasarkan hasil hipotesis yang ketiga bahwa attractiveness secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap brand image. Berdasarkan hasil hipotesis keempat trustworthiness, expertise, dan attractiveness berpengaruh secara simultan terhadap brand image.
Kata Kunci : Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, dan Brand Image. Analisis Regresi Berganda

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:35
Last Modified: 13 Jul 2024 04:40
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item
View Item