PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION (Studi Pada Pengguna OVO di GRAB Kebumen)

Rizkia, Indah (2020) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPURCHASE INTENTION (Studi Pada Pengguna OVO di GRAB Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 165502433.pdf] Text
165502433.pdf - Published Version

Download (512kB)
[thumbnail of FIX BANGET.pdf] Text
FIX BANGET.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap customer satisfacion dan repurchase intention. Sampel penelitian ini yaitu pengguna OVO di aplikasi Grab yang telah melakukan top-up minimal 2 kali di wilayah Kebumen sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner, studi pustaka dan wawancara. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis jalur dengan menggunakan program SPSS 21 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item setiap variabel valid dan reliabel. Kedua model struktural memenuhi kriteria uji asumsi klasik dengan tidak tidak terdapat multikolonieritas, heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa variabel perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, customer satisfaction berpengaruh signifkan terhada repurchase intention.

Kata kunci: perceived usefulness, perceived ease of use, customer satisfaction, dan repurchase intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 04 Sep 2021 08:49
Last Modified: 16 Mar 2024 01:06
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/107

Actions (login required)

View Item
View Item