Kusnindar, Tri (2022) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN SHOPEE DI KOTA KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
TRI KUSNINDAR ARTIKEL.pdf - Published Version
Download (415kB)
Tri Kusnindar 185503354 SKRIPSI BAB 12345 Fixs 2022.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping motivation dan fashion involvement terhadap impulse buying pada konsumen shopee di kota kebumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh antara variabel independent dan variabel dependent. Populasi penelitian ini adalah konsumen Shopee yang telah berbelanja selama satu tahun terakhir. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dinilai dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dan data yang diperoleh diolah dengan analisis SPSS (Statistical Product and Service Solution) for windows versi 22. Hasil analisis linier berganda menunjukkan bahwa shopping lifestyle, hedonic shopping motivation dan fashion involvement secara parsial dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.
Kata kunci: Shopping lifestyle, hedonic shopping motivation, fashion involvement dan impulse buying.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 02 Oct 2023 02:16 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 04:33 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1062 |