PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI PEMEDIASI

Pramudita, Rosalina Ingrid (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DENGAN PERCEIVED VALUE SEBAGAI PEMEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel_2022.oci.pdf] Text
Artikel_2022.oci.pdf - Published Version

Download (598kB)
[thumbnail of SKRIPSI ROSALINA INGGRID PRAMUDITA.pdf] Text
SKRIPSI ROSALINA INGGRID PRAMUDITA.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena, dan didukung jurnal yang ada, sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh celebrity endorser dan word of mouth terhadap minat beli dengan perceived value sebagai pemediasi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh antara variabel independen, variabel intervening dan variabel dependen. Populasi penelitian ini yaitu minat beli smartphone oppo di kota Kebumen.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 tingkatan dan data yang diperoleh diolah dengan analisis SPSS (Statistical Product and Service Solution) for windows versi 24.0. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan analisis statistik (analisis jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel celebrity endorser terhadap perceived value, selanjutnya word of mouth berpengaruh signifikan terhadap perceived value, celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli,word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli, perceived value berpengaruh signifikan terhadap minat beli,perceived value dapat memediasi celebrity endorser dengan minat beli ,perceived value dapat memediasi word of mouth terhadap minat beli .
Kata kunci: Celebrity endorser, word of mouth, perceived value, dan minat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:15
Last Modified: 13 Jul 2024 04:31
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1061

Actions (login required)

View Item
View Item