PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANTAN KELAPA SUN KARA DI KABUPATEN KEBUMEN

Agustiani, Ranti (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANTAN KELAPA SUN KARA DI KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of RANTI AGUSTIANI  ARTIKEL FIX.pdf] Text
RANTI AGUSTIANI ARTIKEL FIX.pdf - Accepted Version

Download (678kB)
[thumbnail of Ranti Agustiani FIX BURNING.pdf] Text
Ranti Agustiani FIX BURNING.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian Santan Kelapa Sun Kara di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian sebanyak 100 responden yang pernah membeli dan menggunakan Santan Kelapa Sun Kara di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Metode penelitian Non Probability Sampling dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa semua variabel dinyatakan valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan model memenuhi asumsi normalitas. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa Variabel Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2), dan Saluran Distribusi (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Santan Kelapa Sun Kara di Kabupaten Kebumen. Variabel Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2), dan Saluran Distribusi (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Santan Kelapa Sun Kara di Kabupaten Kebumen. Nilai Adjusted R² persamaan sebesar 0,388. Artinya bahwa variabel keputusan pembelian (variabel dependent) dijelaskan oleh variabel keputusan pembelian, citra merek, dan saluran distribusi (independent) dalam penelitian ini sebesar 38,8%, sedangkan 61,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci :Kualitas Produk, Citra Merek, Saluran Distribusi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:05
Last Modified: 13 Jul 2024 04:29
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1057

Actions (login required)

View Item
View Item