PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRASPORTASI OJEK ONLINE

Rahmawati, Deviana (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRASPORTASI OJEK ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of DEVIANA RAHMAWATI_185503377_JURNAL.pdf] Text
DEVIANA RAHMAWATI_185503377_JURNAL.pdf - Published Version

Download (299kB)
[thumbnail of DEVIANARAHMAWATI_185503377_ SKRIPSI.pdf] Text
DEVIANARAHMAWATI_185503377_ SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Kebumen, pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Kebumen, pengaruh citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Kebumen , dan pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa transportasi ojek online Gojek di Kota Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan pengguna transportasi ojek online Gojek di Kota Kebumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan program SPSS IBM 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengujian dalam uji t menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan pengguna Gojek di Kota Kebumen, Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan pelanggan pengguna, dan Citra Merek berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap kepuasaan pelanggan pengguna. Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Citra Merek memiliki pengaruh yang signifikan silmutan terhadap kepuasan pengguna jasa trasportasi ojek online.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:53
Last Modified: 13 Jul 2024 04:26
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1044

Actions (login required)

View Item
View Item