PENGARUH POSITIVE WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE SERTA BRAND LOYALTY TERHADAP BRAND EQUITY (Studi pada Jasa Transportasi P.O Sinar Jaya di Kabupaten Kebumen)

Fatkhurohman, Mohamad Agus (2019) PENGARUH POSITIVE WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE SERTA BRAND LOYALTY TERHADAP BRAND EQUITY (Studi pada Jasa Transportasi P.O Sinar Jaya di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 155502108 ref.pdf] Text
155502108 ref.pdf - Published Version

Download (297kB)
[thumbnail of SKRIPSI_155502108_Mohamad Agus F.pdf] Text
SKRIPSI_155502108_Mohamad Agus F.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern membuat persaingan bisnis jasa transportasi di Indonesia semakin berkembang pesat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh positive word of mouth dan brand image serta brand loyalty terhadap brand equity (Studi pada Jasa Transportasi Bus P.O Sinar Jaya di Kabupaten Kebumen). Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert 4 pilihan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda dan uji hipotesis dengan bantuan program SPSS 21 for windows. Hasil dari penelitian ini yaitu positive word of mouth dan brand image berpengaruh signifikan terhadap brand equity, namun brand loyalty tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Akan tetapi Uji simultan secara bersama sama ke tiga variabel independen tersebut berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen brand equity. Nilai Adjusted R2 (koefisien determinasi) sebesar 0,918 artinya 91,8% variansi dari variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel variansi independen sebesar 91,8% sehingga koefisienion pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 8,2%. Maka dapat disimpulkan bahwa 3 variabel ini yaitu positive word of mouth, brand image, brand loyalty dalam penelitian ini memiliki peran yang sangat besar akan meningkatkan brand equity pada penumpang P.O Sinar Jaya di Kebumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: Unnamed user with email jmn.deex@gmail.com
Date Deposited: 30 Aug 2021 00:51
Last Modified: 08 Jan 2024 06:24
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item
View Item