PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU BEAR BRAND

Khotimah, Khusnul (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUSU BEAR BRAND. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal_Khusnul Khotimah_1855003579.pdf] Text
Jurnal_Khusnul Khotimah_1855003579.pdf - Published Version

Download (545kB)
[thumbnail of Skripsi_Khusnul Khotimah_185503579.pdf] Text
Skripsi_Khusnul Khotimah_185503579.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, brand image dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian susu bear brand (studi pada konsumen susu bear brand di Banyumas). Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Analisis pengaruh kualitas produk, brand image dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara persial maupun simultan. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah konsumen susu bear brand yang berjumlah 100 responden. Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan angket atau kuesioner. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji t, uji f, analisis regresi linier berganda (skala likert). Data analisis dengan bantuan program SPSS 22.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua item pernyataan setiap variabel valid dan reliabel. Metode penelitian memenuhi kriteria uji asumsi klasik tidak terdapat multikolonieritas, heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji persial (uji t) diperoleh hasil bahwa variabel kualitas produk brand image dan saluran distribusi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: kualitas produk, brand image, saluran dustribusi dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 02 Oct 2023 01:05
Last Modified: 13 Jul 2024 05:57
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1026

Actions (login required)

View Item
View Item