Maghfiroh, Ayu (2022) PENGARUH SENSORY BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND EQUITY DENGAN CUSTOMER AFFECTIVE COMMITMENT DAN CONSUMER BRAND ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
ARTIKEL_AYU MAGHFIROH_185503595.pdf - Accepted Version
Download (699kB)
SKRIPSI_AYU MAGHFIROH_185503595.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sensory brand experience terhadap brand equity dengan customer affective commitment dan consumer brand engagemet sebagai variabel intervening (studi pada pelanggan whiskas di Kebumen). Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode purposive sampling kepada 100 responden. Tehnik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan program SPSS IBM 25 dan perhitungan uji sobel untuk melihat adanya pengaruh intervening. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sensory brand experience berpengaruh positif dan signifikan pada customer affective commitment maupun consumer brand engagement akan tetapi tidak berpengaruh terhadap brand equity. Kemudian brand equity dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh customer affective commitment maupun consumer brand engagement. Sedangkan pada hubungan tidak langsung sensory brand experience tidak berpengaruh terhadap brand equity melalui customer affective commitment. Selanjutnya sensory brand experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity melalui consumer brand engagement.
Kata Kunci: Sensory Brand Experience, Customer Affective Commitment, Consumer Brand Engagement, Brand Equity
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 30 Sep 2023 08:04 |
Last Modified: | 13 Jul 2024 04:03 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1004 |