PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN Studi Pada Pelanggan Smartphone CV. Berkah Jaya Abadi

Irawan, Pangestu Aji (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEBERAGAMAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN Studi Pada Pelanggan Smartphone CV. Berkah Jaya Abadi. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi Pangestu Aji Irawan.pdf] Text
Skripsi Pangestu Aji Irawan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Jurnal Pangestu Aji Irawan.pdf] Text
Jurnal Pangestu Aji Irawan.pdf - Published Version

Download (413kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan keberagaman produk melalui kepuasan pelanggan studi pada pelanggan Smartphone CV. Berkah Jaya Abadi. Metode penelitian bersifat kuantitatif, data yang diperoleh berdasarkan jawaban dari responden pada kuesioner, dianalisis dengan teknik statistik analisis regresi linear berganda, model regresi diuji dengan asumsi klasik agar memenuhi syarat dan layak dipakai untuk memprediksi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil perhitungan regresi diuji dengan uji t dan koefisien determinasi, sementara hasil perhitungan mediasi diuji dengan analisis jalur dan sobel test dengan bantuan program SPSS for Windows version 25.0. Hasil penelitan adalah sebagai berikut : Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Keberagaman produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keberagaman Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Keberagaman produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
Kata kunci: kualitas pelayanan , keberagaman produk, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 30 Sep 2023 07:58
Last Modified: 13 Jul 2024 04:02
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1000

Actions (login required)

View Item
View Item