ANALISIS PENGARUH ENGAGEMENT MOTIVATIONS DAN BRAND IMAGE TERHADAP SATISFACTION MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Gamers Pengguna Smartphone Xiaomi Di Kabupaten Kebumen)

Basit, Akhmad (2019) ANALISIS PENGARUH ENGAGEMENT MOTIVATIONS DAN BRAND IMAGE TERHADAP SATISFACTION MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Gamers Pengguna Smartphone Xiaomi Di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 155501999_ref.pdf] Text
155501999_ref.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of AKHMAD BASIT (155501999).pdf] Text
AKHMAD BASIT (155501999).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh utilitarian motivation, social motivation, hedonic motivation, brand image terhadap satisfaction melalui perceived value pada gamers pengguna smartphone Xiaomi di Kabupaten Kebumen. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan teknik purposive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan program SPSS 24.0 for windows. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif menggunakan analisis jalur. Berdasarkan hasil analisis jalur dan uji t yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa utilitarian motivation tidak berpengaruh terhadap perceived value namun berpengaruh terhadap satisfaction, social motivation berpengaruh terhadap perceived value namun tidak berpengaruh terhadap satisfaction, hedonic motivation berpengaruh terhadap perceived value dan
satisfaction, brand image berpengaruh terhadap perceived value namun tidak berpengaruh terhadap satisfaction, perceived value berpengaruh terhadap satisfaction. Nilai Adjusted R Square substruktur I sebesar 0,618 artinya variansi dari variabel intervening dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 61,8% sehingga koefisien pengaruh variabel lain tidak diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 38,2%. Nilai Adjusted R Square substruktur II sebesar 0,537 artinya variansi dari variabel independen sebesar 53,7% sehingga koefisien pengaruh variabel lain tidak diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 46,3%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 23 Aug 2021 01:52
Last Modified: 05 Jan 2024 07:40
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/1

Actions (login required)

View Item
View Item