PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Purwasih, Ranti (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL RANTI 17553070.pdf] Text
JURNAL RANTI 17553070.pdf - Published Version

Download (890kB)
[thumbnail of RANTI PURWASIH 175503070.pdf] Text
RANTI PURWASIH 175503070.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Rocket Chicken). Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Rocket Chicken dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling, dalam teknik non-probability sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan menggunakan kuesioner. Metode penelitian bersifat kuantitatif, data yang diperoleh berdasarkan jawaban dari responden pada kuesioner, dianalisis dengan teknik statistik analisis regresi linear berganda, model regresi diuji dengan asumsi klasik agar memenuhi syarat dan layak dipakai untuk memprediksi pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil perhitungan regresi diuji dengan uji t dan koefisien determinasi, sementara hasil perhitungan mediasi diuji dengan analisis jalur dan sobel test dengan bantuan program SPSS for Windows version 25.0. Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. (4) Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. (5) Kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. (6) Persepsi harga melalui kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. (7) Kualitas pelayanan melalui kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata kunci: persepsi harga, kualitas pelayanan,kepuasan pelanggan dan minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:00
Last Modified: 15 Mar 2024 03:40
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item
View Item